Senin, 20 April 2015

TAMAN KUPU-KUPU GITA PERSADA
  Sukakah Anda dengan kupu-kupu yang jelita? Jika suka, Anda bisa mengunjungi objek wisata alam  Taman Kupu-Kupu Gita Persada yang ada di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Di lokasi ini terdapat areal penangkaran kupu-kupu di lahan seluas 4,8 ha. Lahan tersebut terdapat di Kaki Gunung Betung yang secara administratif menjadi bagian dari Desa Tanjung Manis, Kecamatan Kemiling.



 Keberadaan Taman suaka kupu-kupu ini  berawal dari  upaya pelestarian kupu-kupu di Gunung Betung yang dipelopori oleh Dr. Herawati Sorkardi. Ia adalah salah satu ahli kupu-kupu dari Universitas Lampung. Pada awalnya lokasi yang digunakan sebagai penangkaran kupu-kupu merupakan lahan kritis. Dengan semangat membara, sang ahli kupu-kupu tersebut merekayasa lahan sehingga mampu menghadirkan banyak kupu-kupu.

Taman Kupu-Kupu Gita Persada memiliki lebih kurang seratus delapan puluh  jenis kupu-kupu. Antara lain Troides helena, perut merah, limau balak, limau halom, limau tutul, kupu hijau, sirsak biru, sirsak hijau, ekor pedang, cacapuri, johar kuning, kertas, buntar, daun cokelat, widuri, dan kepompong emas.




Disini kita bisa melihat berbagai macam spesies kupu-kupu, proses metamorphosis kupu-kupu, dan juga melihat keindahan alam yang tersaji didepan mata. Para finalis memulai kegiatan dengan mendengarkan sejarah berdirinya Taman Kupu-Kupu Gita Persada dan kemudian melihat langsung proses metamorphosis dari beberapa spesies kupu-kupu. yang sangat seru kita bisa bermain dengan ulat ulat kupu kupu walau pun terdengan mengerikan tapi ini sangat seru. Taman Kupu-Kupu Gita Persada sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Selain harga tiket masuk yang murah hanya 10000 Rupiah, tempat wisata ini tergolong aman untuk semua umur dan juga sangat bermanfaat dibidang pendidikan.dan disana juga para finalis muli mekhanai dapat menaiki rumah pohon yang terdapat di taman kupu-kupu. dan tidak menyianyiakan berfoto di tempat yang sangat asri.
keseruan para finalis berfoto -foto di taman kupu-kupu gita persada


Tidak ada komentar:

Posting Komentar