Senin, 20 April 2015

RADAR LAMPUNG
     Radar Lampung pertama kali terbit pada 2 Februari 2000. Kini Radar Lampung berhasil menjadi harian umum dengan oplah terbesar, yang menjangkau seluruh daerah di Provinsi Lampung. 
      Lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Lampung, Radar Lampung Group menjadi pelopor koran lokal di kabupaten. Menggunakan sistem cetak jarak jauh yang terintegrasi antar Kota dengan mesin-mesin cetak modern, Radar Lampung Group juga memfasilitasi bertumbuhannya media-media komunitas.
     Dengan jaringan tersebut Radar Lampung Group memiliki database dan direktori lengkap segala jenis berita, realtime news peristiwa-peristiwa terkini, serta beragam rubrik dan informasi menarik lainnya yang dikelola melalui teknologi sindikasi berita yang saling terhubung dari seluruh penjuru kota dan daerah, setiap saat. Penerbitan dalam jaringan Radar Lampung Group beredar luas hingga ke kota-kota di Lampung, menjangkau masyarakat pelosok dan daerah-daerah baru yang terus tumbuh.
     Radar Lampung Group adalah jaringan media terbesar di Lampung yang merupakan bagian dari Jawa Pos National Network. Saat ini, Radar Lampung Group sudah memiliki 11 koran harian dan 1 stasiun televisi. Selain Radar Lampung, terdapat juga Rakyat Lampung, Lampung News Paper, Trans Lampung, Radar Tuba, Radar Kotabumi, Radar Lambar, Radar Lamteng, Radar Metro, Radar Tanggamus, dan Radar Lamsel.
    
Sampai lah di city tour terakhir di hari pertama, setelah sampai para finalis di sambut hangat oleh pihak radar lampung. Dan langsung menuju ke lantai 4 di ruang serbaguna Radar lampung. Disini para finalis belajar tentang jurnalistik. Setelah selesai belajar dan pengarahan kami pun di ajak meliat lihat ruang redaksi. Kami juga berkunjung ke studio Radar TV. Di sana juga kami di ajari bagaimana caranya untuk menjadi reporter. Dan Tadinya, para finalis mau diperlihatkan proses pencetakkan surat kabar secara langsung, namun waktu tak memadai. Beberapa finalis merasa kecewa tapi tetap antusias mendengarkan arahan mengenai jurnalistik. Hari pun semakin gelap, semua tujuan wisata pun sudah dikunjugi, ini mendandakan bahwa berakhir juga kegiatan city tour dihari itu. Para finalis pulang kerumahnya masing-masing dan beristirahat demi memulihkan energy untuk hari esok. 
Suasana di ruang Redaksi Radar Lampung

Saat berada di studio Radar Lampung atau Radar TV

Dan vote kami sebanyak banyak nya untuk mendapat kan gelar muli mekhanai terfavorite 

Semoga kami selalu menjadi tim yang solid dan menjadi keluarga yang rukun. Salam, imkobal 2015!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar