Selasa, 21 April 2015

hari Ke 6-7 finalis mulimekhanai keta bandar lampung 2015

setelah jadwal padat yang kami lewat pada hari ke 6. panitia pun memberi free time 1 hari untuk istirahat.
tapi besok nya kami harus mengunjungi payakun city walk

Payakun city walk 
Pada hari Jumat, 17 April 2015, para finalis Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2015 mengunjungi Payakun City Walk. Payakun City Walk merupakan kawasan yang menjajakan berbagai macam kuliner yang dikemas apik dalam beberapa restaurant ternama. Payakun City Walk ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Bandar Lampung.

Dikesempatan kali ini, para finalis menyinggahi 3 tempat dari Payakun City Walk. Kegiatan ini dimulai dari jam 15.00 WIB. Pertama, para finalis mengunjungi Otosan Japanese Rastaurant. Restaurant yang berkonsep ala Jepang ini terletak di Jl. Gatot Subroto no. 67, Teluk Betung Selatan. Beberapa menu yang dihidangkan disini adalah suki, sushi, rice bowl, dan dessert.

Selanjutnya, finalis berkunjung ke De Music Cafe. Kafe yang terletak sedikit menjorok kedalam ini berkonsep tentang musik. Terdapat band akustik yang aktif melantunkan lagu-lagu disana. Kafe ini menjual berbagai makanan yang enak dengan harga yang pas dikantong.

Setelah itu, finalis berkunjung ke Bangi Kopitiam. Bangi Kopitiam merupakan kafe yang mengangkat konsep vintage. Menu andalan dari kafe ini adalah menu-menu yang berbahan dasar kopi. Terletak di Jl. Gatot Subroto no.73, Teluk Betung Selatan, menjadikan Bangi Kopitiam selalu ramai pengunjung sebab tempat yang strategis.

Di Bangi Kopitiam, finalis mengadakan kegiatan Community Day. Kegiatan ini merupakan kegiatan perkenalan dengan beberapa admin dari akun-akun Bandar Lampung yang populer di sosial media khususnya twitter. Adapun akun-akun tersebut adalah @BandarLampung, @InfoLampung, @LampungHeritage, dan juga @KelilingLampung. Para finalis sangat antusias saat diberikan gambaran besar mengenai akun-akun tadi.

Selain admin-admin akun di media sosial, kedatangan Laras Maranatha yang notabene adalah Muli 1 Kota Bandar Lampung 2014 sekaligus Top Five Putri Indonesia 2015 semakin membuat para finalis antusias mengajukan pertanyaan. Tak ketinggalan, organisasi AISEC juga turut memeriahkan acara Community Day. Para finalis mengatakan mereka merasa tertantang untuk berbahasa Inggris karena kedatangan mahasiswi pertukaran dari Belanda yang dibawa oleh AISEC.

Setelah sesi perkenalan, finalis mengadakan sesi tanya jawab. Pada sesi ini para finalis dibagi menjadi 5 kelompok dan bertugas untuk bertanya-jawab dengan para narasumber secara bergantian. Suasana saat itu terlihat sangat hangat karena keakraban mulai tercipta. Tak sedikit dari finalis yang meminta untuk foto bersama dengan para narasumber. Acara tanya jawab pun berakhir pada pukul 20.30 WIB. Para finalis segera berkemas dan kemudian pulang kerumah masing-masing.

saat akun akun twitter bercerita tentang apa yg mereka lakukan 
tanya jawab dengan @bandarlampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar