Selasa, 21 April 2015

Berkunjung ke Horti Park untuk melakukan kegiatan berkebun


          Horti Park (taman horti) yang telah selesai pembangunannya di tahun 2014 ditujukan sebagai kawasan hortikultura seluas +7 Ha mulai dari sayuran, buah-buahan, biofarmaka dan florikultura. Sasaran yang ingin dicapai adalah menjadikan Horti Park (taman horti) sebagai pusat pengembangan hortikultura, sarana pendidikan dan wisata agro bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

         Pada hari Sabtu tanggal 18 April 2014. Kami seluruh jajaran finalis muli mekhanai kota bandar lampung diberikan kesempatan untuk mengunjungi Horti Park. Disana, kami diberikan pengarahan tentang bagaimana cara berkebun yang baik dan benar, cara memanen sayuran dan buahan, serta bagaimana pupuk yang baik yang digunakan untuk tumbuhan dan sayuran tersebut.
Setelah kami diberi pengarahan, kami terjun langsung untuk menanam bibit. Bibit yang kami tanam saat itu adalah bibit kangkung dan bayam. Satu persatu dari kami menabur benih tersebut. Setelah berjalan - jalan di horti park. Kami diberi kesempatan untuk memanen kangkung dan bayam yang tentunya sudah siap panen. Setelah selesai memanen, kami berkumpul kembali di aula untuk berdiskusi tentang cara bertani ataupun berkebun.
Itulah beberapa aktivitas yang kami lakukan di Horti Park.
TABIK PUN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar